Jumat, 09 September 2016

Seputar Tentang Kota Jepara

Seputar Tentang Kota Jepara

Seputar Tentang Kota Jepara, tugu kartini, kota jepara, mebel ukir, mebel jati, furniture klasik, mebel klasik
Tugu Kartini Kota Jepara

Kabupaten Jepara merupakan salah satu Kota Jepara yang terletak di Propinsi Jawa Tengah berbatasan langsung dengan Kota Demak, kota Kudus, serta  Kota Pati, diapit oleh Gunung Muria, Secara administratif  Kota Jepara tidak dilalui jalur pantura, jepara bisa di tempuh melalui Kota Demak dan Kota Kudus, Jalur yang dimiliki Jepara terbilang kurang menguntungkan bagi Perdagangan karena tidak dilalui jalur pantura. Wilayah Karimun Jawa juga termasuk kawasan Kabupaten Jepara.

Wilayah Karimun Jawa yang juga bagian dari Kota Jepara, terdiri dari 2 Pulau besar, yaitu pulau Karimun dan Pulau Kemijan. disusul dengan pulau-pulau kecil yang begitu indah dan bagian dari Icon kota jepara yang sangat layak untuk anda kunjunggi sebagai tempat wisata. Akses Pulau Karimun bisa anda tempuh melalui Kapal Ferry dari Jepara menuju karimun, atau melalui Jalur Udara dari Bandara Ahmad Yani Semarang

Kota Jepara terpecah menjadi 16 Kecamatan dan 192 Desa yang mayoritas Penduduknya bekerja Sebagai Petani, Pedagang, dan Produksi Mebel. Di sektor inilah masyarakat Jepara kebanyakan bekerja sehari-harinya. Jepara sejak dulu sudah dikenal sebagai kota yang masyarakatnya kreatif dan inovatif, ini bisa terlihat dari hasil kerajinan masyarakat Jepara yang bernilai Ekonomis, semisal contoh hasil kerajinannya adalah hasil dari Produksi Furniture Jepara, Kain Tenun Jepara, Monel yang saat ini berkembang sangat pesat dan menjadi Urat Nandi perekonomian Masyarakat Jepara.

Di Sektor Industri Mebel - Seputar Tentang Kota Jepara


Tidak tahu sejarah dari adanya Seni Ukir di jepara, entah memang sudah menjadi naluri dari Masyarakat Jepara yang di wariskan dari Massa ke massa sehingga sudah melekat erat dengan Orang Jepara dalam menghasilkan Karya-karya maha istimewa dimana hasil dari Pemikiran yang kemudian di Realisasikan kesebuah Seni Ukir Jepara yang begitu indah. dan sampai saat ini bisa anda jumpai di seluruh penjuru negeri hasil Mebel Jepara bahkan ke Manca Negara.

seni patung, ukir, ukir jati, mebel jati, mebel ukir, mebel jepara, mebel klasik
Tugu Kuda Tumpuk Mulyoharjo

Sebuah warisan budaya yang menurut saya harus dilestarikan dan patutu di jaga, Orang-orang jepara setiapharinya Begelut dalam Bidang Furniture Jepara jadi jangan Heran jika sewaktu anda berkunjung ke Kota Jepara anda menjumpai aneka Produk Furniture Mebel di sepanjang jalan khusunya di Kec. Tahunan yang merupakn Sentra Olahan Kayu.

Furniture Jepara merupakan salah satu kerajinan yang begitu terkenal di Indonesia bahkan ke Manca Negara. Produksi Furniture Jepara menjadi salah satu sektor yang dikerjakan oleh masyarakat hampir 70 % masyarakatnya bekerja sebagai Pengrajin Kayu. Dari massa ke massa kualitas selalu di jaga oleh Pengrajin Mebel, Inovasi Produk menjadi slaah satu hal yang terpenting agar bisa berkompetisi dan berani bersaing di Pasar Global.


Di Sektor Kerajinan Tenun Troso - Seputar Tentang Kota Jepara

Tenun Troso merupakan hasil dari Kerajinan Orang Jepara selanjutnya yang menjadi Kebangaan Warga Jepara sebagai penghasil Kain Tenun dengan kualitas Tinggi serta cukup terkenal di Indonesia. Pengrajin Kain Tenun Troso bisa and jumpai di Desa Troso, Kec. Pecangaan Kab Jepara. Anda bila berkunjung ke jepara jangan lupa sempatkan waktu untuk menggunjungi Desa Troso yang tidak jauh dari Jalur Utama, untuk melihat dari Model-model Kain troso sebagai Cinderamata atau oleh-oleh dari Jepara. Harga yang terjangkau serta Model yang banyak menjadikan anda banyak pilihan dan bisa anda rekomendasikan untuk membelinya.

Di Sektor Kerajinan Monel - Seputar Tentang Kota Jepara

Salah satu yang sangat digemari oleh Konsumen sewaktu berkunjung ke Kota Jepara adalah membeli cinderamata dari Monel ini. Sentra Monel Jepara yang berada di Kecamatan Kalinyamatan, Desa Magoyoso Jepara.

Itulah beberapa hasil dari kerajinan Masyarakat Jepara yang kali ini bisa di Expose kepada anda, agar lebih mengetahui tentang Kota Jepara baik dari budayanya dan Hasil dari Pribumi Jepara.

Disektor Furniture Jepara kami (Teak Gallery (Pusat Mebel Jepara)) menjadi salah satu pengrajin Mebel Jepara yang memproduksinya baik Furniture Interior atau Furniture Exterior denagn kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar